Pendidikan Berbasis Islam


Oleh Bung Nashyr 7 Komentar

saat ini dunia pendidikan di sekitar kita sering sekali dihadapkan dengan moralitas siswa yang di pandang kurang mencerminkan seorang anak didik yang baik… terkadang suatu materi atau pelajaran yang diberikan oleh suatu lembaga atau sekolah juga mempunyai pengaruh besar dalam memajukan cara dan pola berfikir para siswa atau anak didik tersebut.

ketika kita bicara tentag materi/mata pelajaran yang di suguhkan untuk para siswa, dalam hal ini pendidikan yang berbasis islam, saya memiliki bebrapa pandangan yang lebih kepada sebuah Lembaga Pendidikan yang mengutamakan materi ajar tentang agama Islam yakni Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

kalau dipandang dari pelajaran formal yang diberikan, sekolah sekolah yang bernaung di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU justru tidak kalah saing dengan sekolah sekolah yang lain.

penerapan sistem pendidikan yang lebih mengutamakan Agama, dalam hal ini Islam, sangat mempengaruhi pertumbuhan/generasi penerus bangsa untuk ke depan yang memiliki kemampuan dan tentunya tanpa mengesampingkan norma norma Agama. dan juga, semua itu tidak dapat terlaksana dengan baik untuk memajukan sistem Pendidikan tersebut tanpa dukungan Masyarakat dan Pihak pihak lainnya.

0 Comments:

Post a Comment